Home / Hukrim / Pasar So’e Terbakar, Pedagang Pasrah

Pasar So’e Terbakar, Pedagang Pasrah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Salah satu pasar terbesar di Kota Soe, Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 29 Juni 2016 hangus terbakar. Sedikitnya 57 kios milik pedagang pun ikut terbakar, pedagang pun pasrah,

Hingga saat ini belum diketahui sumber api dan penyebab kebakaran pasar tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api dengan cepat merambat ke seluruh pasar itu, karena ketiadaan mobil pemadam atau tangki yang membantu memadamkan api tersebut. Warga hanya berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Namun tak mampu menyelamatkan barang milik pedagang.

Para pedagang pun hanya bisa meratapi kebakaran kios mereka, sambil mengais sisa- sisa barang mereka yang masih bisa dipakai.

Baca Juga :  Rampas Tanah Warga, Bupati Manggarai Barat Digugat

Bupati TTS, Paul Mella sempat mengunjungi lokasi kebakaran dan memberikan penguatan bagi korban kebakaran tersebut terkait dengan bencana ini.

Namun, pedagang mengeluhkan ketiadaan mobil pemadam sehingga tak satu pun barang mereka yang terselamatkan. “Kami sangat sesalkan, karena tidak adanya mobil pemadaman yang membantu memadamkan api saat kebakaran,” tegas Aburahman, salah seorang pedagang.

Saat ini Kepolisian Resor TTS sudah memasang police line di lokasi kebakaran dan sedang melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (Man)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]