Home / Ekbis / Pasca Gempa Lombok, Telkomsel Optimalkan Sistem Jaringan

Pasca Gempa Lombok, Telkomsel Optimalkan Sistem Jaringan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Posko Telkomsel di Lombok

NTTTERKINI.COM, NTB – Telkomsel upayakan jaringan telekomunikasi beroperasi normal pasca gempa, Minggu, 5 Agustus 2018 lalu di pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Sejak kejadian gempa hingga kini, kami telah melakukan berbagai tindakan percepatan pemulihan jaringan di beberapa wilayah yang berdampak gempa,” kata GM ICT operation Telkomsel regional Bali Nusra, Hendry Ganda Purba, Selasa, 7 Agustus 2018.

Menurut dia, optimalisasi sistem dengan tindakan percepatan pemulihan dengan menyiapkan backup power untuk operasional BTS di wilayah Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara yang berdampak akibat gempa diantaranya di area posko maupun pengungsian dengan memasang mobile BTS (COMBAT), sesuai dengan jenis gangguan dan tahapan penanganan berdasarkan prosedur penanggulangan jaringan selama bencana.

Baca Juga :  IJTI-PMKRI Galang Dana Peduli Korban Gempa Lombok

“Untuk memastikan layanan komunikasi beroperasi dengan normal, kami juga telah melakukan tes sinyal di lokasi-lokasi posko bencana dan titik pengungsian,”tambah Hendry.

Dengan memiliki 750 Base Transceiver Station (BTS)3G dan 450 BTS 4G yang mengcover wilayah NTB, Telkomsel berupaya memfasilitasi komunikasi bagi pihak dan relawan yang tengah melakukan penanganan pasca bencana untuk koordinasi seputar situasi kondisi maupun bagi para keluarga korban bencana untuk lakukan komunikasi.(*/Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]