Home / Sosbud / PD Pasar dan Dinas Kebersihan Tak Serius Tangani Sampah

PD Pasar dan Dinas Kebersihan Tak Serius Tangani Sampah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sampah menumpuk di salah satu tempat pembuangan sampah di Kota Kupang (foto/Lan)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menilai Perusahaan Daerah (PD) pasar dan Dinas Kebersihan tak serius mengurus sampah di daerah itu.

Dewan menilai dua dinas itu terkesan saling lempar tanggungjawab dalam menangani masalah sampah yang menumpuk di sejumlah wilayah. “Harusnya mereka membangun koordinasi yang baik dalam penanganan masalah sampah di sejumlah pasar yang menumpuk,” kata wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Frans Adrianus, Rabu, 30 Januari 2013.

Kedua lembaga pemerintah itu harusnya bertanggungjawab atas masalah sampah yang menumpuk di sejumlah pasar tradisional, dan semakin hari sampah di pasar-pasar itu semakin menumpuk, sehingga buruk bagi warga yang hendak berbelanja. “Ini masalah cukup serius yang harus ditangani,” katanya.

Baca Juga :  Beny-Mel Gugur, KPU Tetapkan Lima Pasangan Cagub NTT

Walaupun diakuinya, kendala penanganan masalah sampah ini pada kesediaan armada yang tidak memadai untuk membuang sampah itu pada tempat pembuangan akhir (TPA). Karena itu, dia mengusulkan agar tenaga kebersihan yang ada diberdayakan dengan berlakukan sistem lembur. “Yah, kalau bisa tenaga yang ada lembur untuk mengangkut sampah yang menumpuk di sejumlah pasar,” katanya.

Masalah sampah yang di sejumlah pasar di wilayah Kota Kupang menjadi perhatian pemerintah, karena terjadi penumpukan di tempat pembuangan sementara (TPS), karena akan berdampak pada kesehatan dan kenyamanan konsumen. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]