Home / Polkam / PDIP Siap Bantu KPU Hadapi Esthon- Paul

PDIP Siap Bantu KPU Hadapi Esthon- Paul

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kristo Blasin- Frans Lebu Raya

Kristo Blasin- Frans Lebu Raya

NTTTERKINI.COM, Kupang – PDIP yang mengusung pasangan calon Frans Lebu Raya- Beny Litelnony (Frenly) pada pemilu gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadapi gugatan pasangan calon Esthon Foenay- Paul Tallo ke Mahkamah Konsitutusi (MK).

“Kami siap memback up KPU menghadapi gugatan Esthon- Paul di MK,” kata Ketua Tim Pemenangan Frenly, Kristo Blasin, Selasa, 4 Juni 2013.

Pasangan calon Esthon- Paul yang diusung Gerindra pada pilgub NTT menurut rencana, Besok, 5 Juni 2013 akan mendaftarkan gugatan ke MK, terkait dugaan pelanggaran pemilu di pilgub NTT putaran kedua, 23 Mei 2013 lalu.

PDIP NTT, menurut dia, sedangkan mengumpulkan data untuk membantu KPU NTT berupa C1KWK. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah saksi terkait dugaan money politik yang dilakukan pasangan Esthon- Paul dan dugaan penggelmbungan suara. “Kami juga sedangkan mengumpulkan data dan menyiapkan saksi-saksi untuk membantu KPU di MK,” katanya.

Baca Juga :  Suami Ditahan Jaksa, Istri Menangis Histeris

Sementara itu, Anggota KPU Djidon de Haan juga mengaku telah siap menghadapi gugatan pasangan calon Esthon- Paul ke MK. “Kami siap hadapi gugatan itu,” katanya.

Pasangan calon Esthon- Paul menolak hasil pleno KPU NTT yang menetapkan pasangan calon Frans Lebu Raya- Beny Litelnoni sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih, karena banyak kecurangan yang terjadi pada proses pilgub tersebut. “Kami akan gugat ke MK,” kata kuasa hukum pasangan Esthon- Paul, Sli Antonius. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]