Home / Polkam / PDIP Target Jokowi-Ma’ruf Menang 85 Persen di NTT

PDIP Target Jokowi-Ma’ruf Menang 85 Persen di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Rakercab PDIP

NTTTERKINI.COM, Waingapu – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menargetkan kemenangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) -Mar’uf Amin menang 85 persen di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Target kemenangan itu ditetapkan melalui 10 rekomendasi yang dihasilkan PDIP saat menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) di Waingapu, Sumba Timur, Kamis, 28 Februari 2019.

“Ada 10 rekomendasi yang dihasilkan dalam rakerda tersebut,” kata Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara kepada wartawan, Jumat, 1 Maret 2019.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPR RI fraksi PDIP, Herman Heri, Ketua DPD PDIP, Frans Lebu Raya dan para calon anggota legislatif sedaratan Sumba.

Untuk memenuhi target itu, menurut dia, capres atau cawapres akan berkunjung ke NTT dalam waktu dekat ini. “Antara Jokowi atau Maruf Amin yang akan datang ke NTT. Namun tidak tahu pasti waktunya,” kata dia.

Baca Juga :  Bukit Wairinding Nan Mempesona

Selain memenangkan Jokowi-Maruf di NTT, rekomendasi lain yang dihasilkan yakni target kursi DPR RI untuk daerah pemilihan dua sebanyak 2 kursi, sedangkan DPRD NTT minimal 3 kursi. “Untuk DPRD kabupaten sebanyak 6-8 kursi,” katanya.

Untuk perekrutan saksi, pata caleg bekerjasama dengan ranting dan anak ranting tiap dapil. Pelatihan saksi oleh Badan saksi pemilu nasional dan KPU. Kampanye pileg harus ada kerjasama antarcaleg dan pengurus, serta caleg dilarang saling sikut.

“Untuk colon DPd dipilih tiga orang yakni Adinda Lebu Raya, Kornelis Soi dan Yani Mboeik,” ujarnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]