Home / Polkam / PDIP Tumbang di Pemilukada Sikka

PDIP Tumbang di Pemilukada Sikka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ansar- Rera saat kunjungan Prabowo

Ansar- Rera saat kunjungan Prabowo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan pasangan calon asal Partai Gerindra Yoseph Ansar Rera-Paulus Nong Susar (An-Sar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sikka periode 2013-2018. Pasangan calon itu mengalahkan rivalnya yang didukung PDIP, Alex Longginus-Fransiskus Roberto Diago (Alex-Idong).

Pasangan calon Ansar-Rera ditetapkan melalui rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu kepala daerah Kabupaten Sikka putaran kedua yang digelar, Selasa, 28 Mei 2013.

Pasangan calon itu meraih suara terbanyak dengan 74.988 suara, dari total suara sah 145.414 pemilih. Sementara pasangan calon asal PDIP, Alex Longginus-Fransiskus Roberto Diago (Alex-Idong) hanya meraih 67.839 suara atau terpaut 7.149 suara.

Baca Juga :  Esthon- Paul Minta Anulir, Frenly Tolak

“Kami sudah tetapkan pasangan calon itu sebagai Bupati/wakil Bupati Sikka periode 2013-2018,” kata anggota KPU Sikka, Yanto Hago kepada wartawan, Selasa, 28 Mei 2013.

Proses selanjutnya, menurut dia, pihaknya memberikan ruang bagi pasangan calon Bupati untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Kami masih menungu, apakah ada gugatan dari paket Alex-Idong atau tidak,” katanya.

Setelah itu, lanjutnya, hasil ini akan diajukan ke DPRD untuk menetapkan Bupati/wabup sikka terpilih,selanjutnya diproses untuk pelantikan. Karena masa akhir jabatan Bupati Sikka pada 31 Mei 2013. “Kami akan ajukan ke KPU untuk menjadwalkan pelantikannya,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]