Home / Sosbud / Pdt Mery Kolimon dan Eben Nubantimo Bersaing Jadi Ketua GMIT

Pdt Mery Kolimon dan Eben Nubantimo Bersaing Jadi Ketua GMIT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konfrensi pers sidang sinode GMIT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pendeta (Pdt) Mery Kolimon dan Pdt Eben Nubantimo diusung oleh jemaat dari 46 klasis sebagai calon Ketua Gereja Masehi Injii di Timor (GMIT) periode 2019-2023. Pemilihan ketua sinode GMIT akan dilakukan dalan rapat sinode ke-34 yang akan digelar oleh Klasis Kota Kupang  Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ada dua calon yang diusulkan jemaat klasis untuk maju sebagai calon ketua yakni Pdt Eben Nubantimo dan Pdt Mery Kolimon,” kata Ketua GMIT, Pdt Mery Kolimon kepada wartawan, Kamis, 10 Oktober 2019.

Menurut dia, calon ketua GMIT tidak mengajukan diri untuk maju sebagai calon, karena calon ketua diusulkan oleh jemaat klasis di bawah naungan GMIT. “Kami tidak ajukan diri untuk maju, tapi diusulkan oleh jemaat melalui klasis,” ujarnya.

Baca Juga :  GMIT Ajak Warga ke TPS saat Pemilu

Dia mengaku untuk calon ketua baru dua orang yang diusulkan, sedangkan untuk jabatan lain seperti sekretaris, wakil ketua, dan bendahara yang mendaftar telah mencapai 21 orang. “Total ada 21 orang yang telah terjaring oleh panitia pemilihan,” katanya.

Pemilihan pengurus GMIT ini akan dilakukan dalam sidang sinode yang akan digelar sejak 15-22 Oktober 2019 yang terpusat di Gereja Paulus. Sedangkan pemilihan pengurus GMIT akan dilakukan pada 22 Oktober 2019.

Sidang sinode GMIT akan diikuti 46 klasis dan salah satunya berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada acara pembukaan dab penutupan diperkirakan akan dihadiri seribu orang, termasuk undangan dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Telkomsel Luncurkan NSP Hymne GMIT

Sidang sinode ini digelar setiap emoat tahun sekali, sebelumnya sidang sinode digelar di Rote Ndao yang memilih Pdt Mery Kolimon sebagai Ketua GMIT. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]