Home / Polkam / Pekerja Seks Komersial KD Masih Beroperasi

Pekerja Seks Komersial KD Masih Beroperasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Felisberto Amaral

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pekerja Seks Komersial (PSK) yang masih berada di kompleks lokalisasi Karang Dempel (KD) berlokasi di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) kedapatan masih melakukan transaksi seks dan menerima pelanggan.

“Ternyata di KD Alak ditemukan masih ada praktek prostitusi. Hal tersebut dengan temuan ada satu pasangan di dalam kamar, saat digelar operasi di tempat -tempat yang di duga ada praktek prostitusi,” kata Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, Kota Kupang, Felisberto
Amaral, Selasa, 26 Februari 2019.

Pasangan yang ditemukan tersebut, pelaku perempuan merupakan mantan pekerja seks di lokalisasi KD yang sementara menunggu untuk dipulangkan ke daerah asal. Sedangkan pasangan pria merupakan warga luar Kota Kupang. “Sementara ini, kedua pelaku diamankan di Polsek Alak untuk diperiksa lebih lanjut,” tambah Felisberto.

Baca Juga :  Fahri Hamzah Dukung Moratorium TKI dari NTT

Selain ditemukan adanya transaksi dan praktek prostitusi yang masih berjalan setelah resmi di tutup sejak pada 1 Januari 2019, Sat Pol PP juga menemukan papan pengumuman penutupan KD di temukan telah dicoret oleh oknum yang sengaja dengan tujuan tertentu.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Retnowati mengaku akan koordinasikan dengan pihak kelurahan untuk mencari tahu oknum pelaku, sekaligus memberikan pendampingan secara intensif bagi mantan PSK oleh Lembaga
Kesejahteraan Sosial (LKS) yang di tunjuk.

“Terkait masalah masih ada transaksi seks di KD kami akan berikan pendampingan secara intensif oleh LKS yang ditunjuk, dan juga persoalan pengrusakan papan oleh oknum tidak bertanggung jawab segera kami cari tahu,” kata Retnowati.

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang Pangkas Dana Pengamanan Pilkada

Sejak resmi di tutup pada 1 Januari 2019, lokalisasi KD masih.di huni oleh 145 eks PSK yang masih menunggu untuk dipulangkan ke daerah asal. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]