Home / Wonderful Indonesia / Pelaksanaan Sail Komodo Diundur

Pelaksanaan Sail Komodo Diundur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Logo Sail Komodo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Puncak acara pelaksanaan Sail Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dijadwalkan berlangsung pada 9 September 2012, diundur ke 14 September 2013.

“Puncak acara pelaksanaan Sail Komodo diundur ke 14 Sepetmber 2103,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTT Fransiskus Salem, Sabtu, 9 Februari 2013.

Awalnya, menurut dia, pemerintah pusat dan daerah telah menetapkan tanggal pelaksanaan sail komodo pada 9 September 2013 bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, pertimbangan persiapan pelaksanaan sail komodo, makanya diundur. “Pengunduran hanya karena pertimbangan waktu persiapan,” katanya.

Perubahan waktu puncak acara itu, katanya, akan disampaikan Menkokesra kepada Presiden SBY, karena menurut rencana presiden sudah bersedia menghadiri puncak acara tersebut di Labuan Bajo.

Baca Juga :  Morotai Terus Dikebut Bersama Investor Tiongkok dan Taiwan

Puncak acara, jelasnya, secara detail sudah direncanakan pantia pusat. Nantinya akan ada sailing pass, terjun payung, parade kapal peserta Sail Komodo 2013 dan berbagai atraksi kesenian daerah lain yang memeriahkan event bertaraf internasional itu.

Selain waktu pelaksanaan, katanya, Kampung Tenga, sebuah perkampungan pesisir di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, ditetapkan sebagai lokasi puncak acara Sail Komodo, pada 14 September 2013 itu.

Dengan sepakatinya waktu dan tempat pelaksanaan puncak kegiatan Sail Komodo 2013, pemerintah daerah akan fokus mempersiapkan pelaksanaan event tersebut, khususnya menyiapkan semua destinasi yang akan disinggahi para peserta. “Semua daerah di NTT telah ditetapkan menjadi destinasi peserta sail dengan Kota Kupang sebagai entry point,” katanya.

Baca Juga :  KBRI Warsawa Famtripkan 16 Tour Operator ke Danau Toba

Sesuai rencana, katanya, setelah tiba di Kota Kupang, peserta sail akan di bagi dalam dua jalur. Jalur pertama daratan Timor, Alor, Lembata, dan daratan Flores dan berakhir di Labuan Bajo. Jalur kedua Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, daratan Sumba dan Labuan Bajo sebagai destinasi utama. (Avi)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]