Home / Hukrim / Pelaku Penculikan Merupakan Tersangka Kasus Korupsi

Pelaku Penculikan Merupakan Tersangka Kasus Korupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ranti kore

NTTERKINI.COM, Kupang – Ranti Kore yang diduga sebagai pelaku pencurian anak
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU), Kundrat Mantolas ternyata merupakan tersangka kasus dugaan korupsi proyek dana desa di Desa Neonesi Kecamatan Miomafo Tengah TTU.
 
Hal itu yang diduga menjadi motif penculikan terhadap Richard Matholas, 4 tahun. Demikian dikatakan Kundrat Matholas kepada wartawan, Rabu, 30 Mei 2018.

Kundrat Mantolas mengaku sangat bersyukur karena anaknya ditemukan kembali dalam keadaan selamat. “Sekarang saya lega dan bersyukur karena anak saya telah ditemukan dan kembali,” ujarnya.

Kondisi anaknya, kata Kundrat, sehat tetapi karena telah menempuh perjalanan jauh sehingga terlihat sangat lelah. Perlu konsultasi terkait psikologinya. “Kami akan terus komunikasi dengan Polres dan penuhi semua petunjuk yang diminta,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Himbau Warga NTT Tak Terpancing Kasus Penembakan

Kundrat juga menjelaskan soal pelaku Ranti Kore. Menurut dia, pelaku adalah salah satu tersangka tindak pidana korupsi terkait kasus dugaan korupsi penyelewengan dana desa tahun anggaran 2015 dan 2016 di Desa Noenasi, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten TTU yang sedang ditangani Kejari TTU.

Total kerugian negara Rp 246.876.000. Tersangka merupakan suplayer dalam proyek dana desa itu. “Berkasnya sudah dlimpahkan ke pengadilan. Hanya menunggu penetapan jadwal sidang,” ujarnya. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]