Home / Hukrim / Pelaku Pengiriman Tiga TKI Illegal asal NTT Ditangkap

Pelaku Pengiriman Tiga TKI Illegal asal NTT Ditangkap

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aparat kepolisian resor Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 9 Oktober 2018 sekitar pukul 19.00 Wita berhasil menangkap pelaku pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang hendak mengirimkan tiga TKI ke Malaysia, namun berhasil dipulangkan Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nai Soi.

“Salah satu pelaku DS ditangkap aparat kepolisian di Oesao,” kata Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jemari yang menghubungi wartawan, Rabu, 10 Oktober 2018.

Penangkapan pelaku pengiriman TKI Ilegal itu dipimpin KBO Sat Reskrim Ipda Aviandrie Maliki, Katim TPPO Bripka Rudy Soik dan Anggota Buser Polres TTS.

DS diduga telah mengirim Korban FS (19) asal Desa Mauleum Kecamatan Amanuban Timur ke Medan tanpa dilengkapi dokumen. Korban FS diantar oleh tersangka PT yang menawarkan untuk bekerja di Malaysia.

Baca Juga :  Diduga Bagi-bagi Duit Media, Kejaksaan Geledah Humas NTT

Setelah diberangkatkan dari Kupang ke Medan, Sumatera Utara, korban FS dan kawan kawannya ditampung di salah satu rumah penampungan, namun FS dan satu kawannya berhasil melarikan diri menuju Gereja Katholik Kota Medan dan ditampung di gereja tersebut sebelum dijemput oleh Wakil Gubernur NTT Yosef Nai Soi.

Kedua Tersangka dijerat dengan Pasal 2, Pasal 3, Pasal 10 dan Pasal 19 UU No 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan TPPO dengan ancaman pidana minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun.

Sebelumnya Wakil Gubernur NTT  Josef Nae Soi menjemput tiga remaja putri asal NTT di Medan, Sumatera Utara. Ketiganya dikabarkan hendak dijadikan pekerja seks komersial (PKS) oleh jaringan human trafficking yang membawa mereka ke Medan.

Baca Juga :  Sebelum Aborsi, Pasien Diberikan Obat Perangsang

Ketiga anak di bawah umur tersebut adalah FS asal Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten TTS, LS asal Kabupaten Kupang, dan SA asal Kabupaten Malaka. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]