Home / Ekbis / Pelayaran NTT Ditutup Sementara

Pelayaran NTT Ditutup Sementara

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapal Fery

Kapal Fery

NTTTERKINI.COM, Kupang – Cuaca buruk yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sepekan terakhir ini menyebabkan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara pelayaran ke sejumlah wilayah.

“Kami tidak mau mengambil resiko, karena gelombang cukup tinggi dan sangat berbahaya,” kata Manager Opersional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Hermin Welkis kepada wartawan, Selasa, 4 Juni 2013.

Tinggi gelombang di perairan NTT, terutama selat Rote serta Laut Sawu berkisar 3-4 meter. Adapun kecepatan angin berkisar 20-30 kilometer per jam. ASDP terus memantau cuaca berpatokan pada laporan cuaca yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) El Tari Kupang.

Baca Juga :  Kota Kupang Permudah Investasi

Menurut dia, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup pelayaran. Jika cuaca baik, pelayaran dibuka, sebaliknya jika cuaca buruk dihentikan. “Tergantung cuaca. Jika baik, ada pelayaran,” katanya.

wilayah NTT dilanda angin kencang yang dipicu tekanan rendah yang terjadi di Australia. Sesuai ramalan BMKG, cuaca buruk masih melanda wilayah NTT selama pekan ini. Penutupan pelayaran ini juga berakibat pada penumpukan truk pengangkut sembako tujuan Rote yang tertahan di pelabuhan Bolok. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]