Home / Hukrim / Pelecehan Seksual, Kacab Bank NTT Diadukan ke Dewan

Pelecehan Seksual, Kacab Bank NTT Diadukan ke Dewan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala cabang Bank NTT Larantuka, Yandri de Ornay menawarkan berhubungan badan di hotel dengan para peminjam uang di Bank tersebut. Jika tidak dilayani, maka pinjamannya tak akan dilayani.

Nasib ini dialami tiga orang ibu di Larantuka yang mengajukan pinjaman ke Bank NTT Larantuka, namun pinjaman itu akan dilayani, jika mereka melayani kebejatan dari Kepala Bank NTT Larantuka Yandri de Ornay.

“Dia (Yandri) mengajak saya untuk kencan di Hotel Kristal Kupang, baru pengajuan pinjamannya dilayani,” kata seorang nasabah Bank NTT Kristina Astri Tungary, Kamis, 13 November 2014 ketika mengadu ke DPRD NTT terkait perlakuan Kepala Bank NTT Larantuka.

Baca Juga :  Berjudi di Rumah Kadis, Lima PNS Kota Kupang Diamankan

Dia juga mengaku mendapat perlakuan yang tidak senonoh dari Kepala cabang Bank NTT Larantuka. Namun, ajakan Kepala cabang Bank NTT ditolak, sehingga usulan pinjaman uangnya ditolak. “Pinjaman saya tak dilayani, karena menolak ajakan kencan Yandri,” katanya.

Siti Hajar, nasabah Bank NTT Larantuka juga mengalami hal yang sama. Bahkan, dia mendapat perlakuan yang tidak senonoh, namun usulan pinjamannya sebesar Rp 250 juta ditolak. “Saya pernah dipegang-pegang oleh Pak Yandri, tapi usulan saya ditolak,” katanya.

Yandri de Ornay yang dihubungi via telepon mengaku mengajak ibu-ibu untuk berkencan di Hotel. Namun tidak sampai melakukan perbuatan yang tidak senonoh seperti yang digambarkan. “Saya tidak lakukan pelecehan. Mungkin bahasa saya yang dianggap sebagai pelecehan,” bantahnya.

Baca Juga :  Ombudsman: Laporan Pungli Terbanyak di Dishub Kota Kupang

Anggota DPRD NTT Viktor Lerik mengatakan akan memanggil Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagudedo untuk menjelaskan permasalahan ini, dan meminta agar manajemen Bank NTT menindak tegas Kepala Cabang Bank NTT Larantuka Yandri de Ornay. “Hari ini juga kami akan panggil Dirut Bank NTT,” tegasnya.

Hal Senda diungkap anggota DPRD NTT lainnya Jefri Unbanunaek yang meminta manajemen Bank NTT menindaktegas kepala Bank NTT Larantuka. “Bila perlu diberhentikan saja,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]