Home / Sosbud / Pembangunan Bendungan Kolhua Untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Pembangunan Bendungan Kolhua Untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Bendungan

Bendungan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pembangunan Bendungan di Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Kupang yang masih menjadi persoalan serius.

“Bendungan Kohua banyak manfaatnya, seperti memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Janlif Tratus Bullu kepada wartawan, Jumat, 17 Mei 2013.

Selain itu, bendungan itu juga bisa dimanfaatkan petani untuk mengairi areal persawahan, dan lahan pertanian warga. “Lokasi itu juga bisa dijadikan lokasi wisata,” katanya.

Karena itu, dia meminta kepada pemerintah Kota Kupang dan pemilik lahan untuk duduk bersama dan menyatukan persepsi untuk menyelesaikan perselisihan yang menyebabkan tertundanya pembangunan bendungan dengan Rp 480 miliar itu. “Masyarakat harus diberikan pemahaman terkait keberadaan bendungan itu,” katanya.

Baca Juga :  Sudah 1.083 Warga Palue Diungsikan ke Maumere

Masyarakat juga diminta untuk mendukung pembangunan bendungan itu untuk kepentingan bersama, bukan kepentingan segelintir orang. “Marilah bersama-sama membangun kota ini,” pintanya.

Sebelumnya, Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem mengatakan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 4 miliar untuk pembebasan lahan di lokasi pembangunan bendungan itu. “Kami sudah alokasikan Rp 4 miliar untuk bebaskan lahan warga,” katanya.

Dia juga mengingatkan agar pembangunan bendungan itu tetap dilaksanakan sehingga tidak dialihkan ke provinsi lain, hanya karena masalah lahan yang belum terselesaikan. “Pembangunan bendungan itu harus tetap berjalan,” katanya. (Sak)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]