Home / Ekbis / Pembangunan Bendungan Temef Capai 19 Persen

Pembangunan Bendungan Temef Capai 19 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bendungan Temef

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pembangunan Bendungan Temef di Desa Oenino, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) tahap kedua hingga Mei 2019 secara menyeluruh dari dua paket yang dikerjakan telah mencapai 19,8 pesen.

Sementara untuk persentase per paket hingga masing-masing, paket satu 14,01 persen dan paket dua kini telah mencapai 25,44 persen.

Konsultan pengawas proyek Bendungan Temef, Sudadi mengatakan untuk tahun kedua ini, pekerjaan proyek Bendungan Temef meliputi sejumlah item utama yakni, pekerjaan konstruksi bendungan.

“Tahun kedua ini pekerjaannya meliputi, persiapan pembangunan spilway atau bangunan pelimpah bendungan dan persiapan pekerjaan pembesian untuk konstruksi bendungan nanti,” katanya kepada wartawan, 24 Mei 2019.

Baca Juga :  Pertamina Bantah Terjadi Kelangkaan BBM di Belu

Bendungan Temef dikerjakan PT Waskita Karya dan PT Nindya Karya. Sesuai data yang ada, Bendungan Temef memiliki luas areal genangan lebih dari 500 hektare dengan daya tampung 45,78 juta meter kubik dan akan mengairi 4.500 hektare lahan pertanian, menyuplay air Baku sebanyak 131 liter per detik dan menyediakan listrik bagi masyarakat di sekitar bendungan temef.

Selain menyediakan air baku, air irigasi dan listrik, Bendungan Temef juga akan meminimalisir banjir yang setiap tahun melanda separuh wilayah Kabupaten Malaka. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]