Home / Hiburan / Pembangunan Gedung BWS NT-II Tanpa IMB

Pembangunan Gedung BWS NT-II Tanpa IMB

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pembangunan gedung oleh kantor Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS) di di bantaran kali Liliba, Kelurahan Oesapa Barat tanpa Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Benar, pembangunan gedung milik BWS tanpa IMB,” kata kepala Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Balukh, Rabu, 29 November 2017.

Namun, menurut dia, terkait pembangunan gedung tersebut bukan merupakan tanggung jawab perijinan, namun dinas Pekerjaan Umum (PU) bidang Tata Kota. “Itu bukan tupoksi saya dari perijinan. Itu tugasnya tata ruang dinas PU, dan kami sudah memeberikan teguran Thomas.

Menurut dia, perijinan hanya melakukan koordinasi dengan dinas PU untuk segera memberikan peringatan dan peneguran kepada pihak yang mendirikan bangunan tanpa IMB. “Kami belum bisa buat apa-apa, karena memang bukan menjadi tanggung jawab kami. Kami serahkan pada mereka,” tambah Thomas.

Baca Juga :  Konser di Atambua, Slank Nyanyikan 23 Lagu

Pihak yang mendirikan bangunan tanpa IMB tersebut, belum dapat diberikan sanksi dan dikatakan sebagai pelanggaran, karena unit teknis dari Tata Kota yang menangani hal itu masih memberikan peringatan berupa teguran.

Untuk diketahui BWS Nusa Tenggara Dua (BWS-NT-2) telah membangun tiga unit gedung berlaintai dua oleh satuan kerja (Satker) bendungan. Tiga unit gedung yang dibangun itu ternyata belum miliki IMB. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]