Home / Sosbud / Pembayaran THR H-7 Lebaran

Pembayaran THR H-7 Lebaran

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yohana Lisapaly

Yohana Lisapaly

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluarkan edaran agar perusahan di daerah ini membayar Tunjang Hari Raya (THR) bagi karyawannya yang beragama Islam pada H-7 Lebaran.

“Sesuai edaran yang telah diedarkan ke pengusaha, pembayaran THR pada H-7 Lebaran,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, Yohana Lisapaly kepada wartawan di Kupang, Rabu, 17 Juli 2013.

Menurut dia, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada perusahaan atau pengusaha yang telat atau tidak membayar THR bagi karyawannya yang beragama Islam pada H-7 Lebaran nanti. “Kami akan tegas dengan memberikan sanksi bagi perusahaan yang telat atau tidak membayar THR saat Lebaran,” kata nya.

Baca Juga :  Bocah 9 Tahun di Lembata Tewas Terseret Arus Laut

Pemerintah NTT, katanya, telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh perusahan dan toko di daerah ini untuk membayar THR para karyawannya paling lambat H-7 Lebaran. “Edarannya sudah kami kirim ke semua perusahaan,” katanya.

Selain THR, katanya, pihaknya juga sedang mengawasi pembayaran Upah Minimum Regional (UMR) bagi karyawan perusahaan. “Kami sudah temukan beberapa perusahaan yang membayar karyawannya tidak sesuai UMR,” katanya.

Dia mengaku akan memberikan tindakan tegas terhadap perusahan- perusahaan itu agar mematuhi aturan yang berlaku, seperti UMR dan THR. “Pengawasan akan terus kami lakukan terhadap sejumlah perusahaan di daerah ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]