Home / Polkam / Pembekalan DPRD, Herman Man: Samakan Persepsi Menuju Perubahan

Pembekalan DPRD, Herman Man: Samakan Persepsi Menuju Perubahan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pembekalan DPRD Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Proses pembekalan tugas anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Kupang, Nusa
Tenggara Timur (NTT) menjadi wadah guna menghasilkan orientasi dan persamaan persepsi memantapkan proses perubahan menuju kesejahteraan bersama.

“Saya kira persamaan persepsi pemerintah dan legisator menjadi perlu sehingga orientasi agar negara sejahtera akan menjadi kenyataan,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man saat membuka Pembekalan Tugas Anggota DPRD Kota Kupang, Selasa, 17 September 2019.

Menurut dia, masa orientasi atau pembekalan tugas anggota legislatif menjadi proses memperkaya pemahaman agar penyelenggaraan pemerintah meski ada benturan dan kepentingan yang berbeda, namun dapat menjadi sinkron melalui prinsip akuntabilitas dan transparansi menjadi harmonisasi menuju perubahan yang menjadi tuntutan dan kebutuhan warga.

Baca Juga :  26 Juni, Empat Anggota DPRD NTT di PAW

“Perubahan ini bukan maunya pemerintah kota namun tren, kebutuhan dan tuntutan warga, ada banyak hal yang perlu reorientasi penyelenggaraan pemerintah,” tambah Herman.

Pembekalan dan orientasi tugas mencakup advokasi, legislasi, penganggaran, pengawasan dan diplomasi yang di ikuti oleh 40  anggota DPRD kota Kupang masa jabatan 2019-2024 menjadi komitmen bersama menuju dan mengawal penyelenggaraan pemerintah selama lima tahun kedepan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]