Home / Sosbud / Pemda Sumba Timur Bangun Posko DBD

Pemda Sumba Timur Bangun Posko DBD

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Gideon Mbilijora

NTTTERKINI.COM,  Kupang – Bupati Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Gideon Mbilijora mengaku telah menbangun pos komando (Posko) di setiap kecamatan di daerah itu yang bertugas melaporkan temuan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) agar segera ditangani.

“Sudah ada posko di setiap kecamatan untuk laporkan kasus DBD,” kata Gideon kepada media ini, Rabu, 13 Maret 2019.

Para camat dan kepala puskesmas, menurut dia, wajib melaporkan ke Pemda kabupaten, dan mengingatkan warga agar warga terindikasi DBD segera dibawa ke pusat layanan kesehatan terdekat. “Setiap hari wajib dilaporkan ke Pemda kabupaten,” tegasnya.

Dia juga telah mencanangkan gerakan menyeluruh untuk pembersihan lingkungan di semua wilayah desa/kelurahan, sehingga bisa meminimalisir kasus DBD di daerah ini.

Baca Juga :  Rohaniawan: Calon Pemimpin Harus Menjadi Teladan

Sebelumnya sejumlah mahasiswa dan Wahana lingkungan hidup (Walhi) NTT menggelar aksi unjuk rasa terkait endemik kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sumba Timur yang telah merengut nyawa 18 orang.

“Catatan Walhi sudah 18 orang meninggal, akibat DBd, dan 800 lebih yang terserang DBD,” kata Ketua Walhi NTT, Umbu Wulang Tanamaahu Paranggi.

Sumba Timur merupakan salah satu kabupaten di NTT yang mengalami tingkat keparahan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) paling tinggi. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]