Home / Polkam / Pemeriksaan Bupati Ngada Tertutup dari Publik

Pemeriksaan Bupati Ngada Tertutup dari Publik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Marianus Sae

Marianus Sae

NTTTERKNI.COM, Kupang – Humas kepolisian daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Ajun Komisaris Besar Okto Riwu memastikan Bupati Ngada Marianus Sae telah menjalani pemeriksaan di Mapolda NTT sebagai tersangka kasus pemblokiran Bandara Turelelo, Soa.

“Yang pasti Bupati Ngada telah diambil keterangannya terkait aksi pemblokiran bandara,” kata Okto kepada wartawan, Rabu, 8 Januari 2013. Namun, dia mengaku tidak mengetahui pasti kapan Bupati menjalani pemeriksaan dan berapa pertanyaan yang dilontarkan kepadanya. “Waktunya saya rasa tidak penting. Saya tidak tahu, kapan pemeriksaan dilakukan,” katanya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan Bupati Ngada Marianus Sae menjalani pemeriksaan di Mapolda NTT pada Minggu, 5 Januari 2014 malam hingga Senin, 6 Januari 2014 dini hari.
Pemeriksan Bupati Ngada yang terkesan tertutup dari publik ini, menurut Okto, pemeriksaan terhadap Bupati Ngada harus dilakukan secara tertutup untuk keadilan dan penghormatan terhadap privasi Bupati Ngada. “Memang harus tertutup pemeriksaannya,” katanya.

Baca Juga :  Hasil Pleno Rekapitulasi KPU NTT Per Kabupaten/kota

Dia juga mengaku tidak mengetahui apakah saat pemeriksaan Bupati Ngada didampingi kuasa hukum atau tidak. “Saya juga tidak tahu itu, karena tidak wajib,” katanya. Bupati Ngada Marianus Sae dikenakan pasal 421 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 2,8 tahun penjara. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]