Home / Polkam / Pemerintah Bingung Tagih Kredit Mobil Anggota Dewan

Pemerintah Bingung Tagih Kredit Mobil Anggota Dewan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Mobil Mewah

Mobil Mewah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui biro keuangan kebingungan menagih kredit mobil anggota DPRD NTT. Pasalnya, sebagian anggota DPRD setempat terancam diberhentikan, karena pindah partai.

“Ada masalah dalam penagihan, karena partai sejumlah anggota dewan tidak lolos, sehingga terancam diberhentikan,” kata Kepala Biro Keuangan Setda NTT, Obaldus Toda kepada wartawan belum lama ini.

Menurut dia, sesuai kontrak perjanjian kredit mobil dilakukan selama lima tahun sesuai masa bhakti anggota dewan dengan jaminan gaji. Setiap bulan gaji para anggota dewan yang kredit mobil dipotong oleh bendahara dengan besaran potongan sesuai dengan jenis kendaraan yang diambil. “Pemotongan gaji selama ini berjalan lancar,” katanya.

Baca Juga :  Kodi Mete- MDT Berdamai, Bentrok Berakhir

Namun memasuki tahun ke lima, katanya, terkendala masalah karena adanya perubahan regulasi, karena sebagian anggota dewan, partai politiknya tidak lolos sebagai peserta pemilu 2014. “Bagi mereka yang pindah partai, konsekuensinya adalah proses PAW,” katanya.

Karena itu, biro keuangan berencana akan memotong gaji anggota dewan yang terancam di PAW secara penuh untuk menutupi sisa kredit mobil. “Kami akan tetap menagih kredit mobil itu hingga lunas,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris dewan (Sekwan) Filemon da Lopez mengaku belum mengetahui rencana pemotongan gaji secara penuh bagi anggoat DPRD NTT yang telah diketahui pindah partai untuk kepentingan pencalonan anggota legislatif (Caleg), terutama mereka yang punya utang kredit mobil di pemerintah.

Baca Juga :  Koalisi Parpol Desak Proses Pilkada TTU Dihentikan

“Kami belum tahu rencana pemerintah melalui Biro Keuangan terkait pemotongan gaji anggota dewan yang punya utang kredit mobil tersebut,” katanya.

Pemerintah melalui Biro Keuangan memberi kredit mobil kepada sejumlah anggota DPRD NTT periode 2009- 2014. Perjanjian, setiap bulan bendahara melalukan pemotongan gaji untuk mencicil kredit mobil. Besaran pemotongan sesuai dengan kesepakatan yang diambil saat itu. (Rit)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]