Home / Sosbud / Pemerintah Buka Stasiun Damri di Labuan Bajo

Pemerintah Buka Stasiun Damri di Labuan Bajo

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Bruno Kupok

NTTTERKINI.COM, Labuan Bajo – Pemerintah pusat dalam tahun anggaran 2013 membuka satu stasiun Damri di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diperkuat dengan beberapa armada bus di daerah itu.

“Diharapkan, dengan hadirnya stasiun Damri ini bisa membuka isolasi antardaerah,” kata Kepala Dinas Perhubungan NTT, Bruno Kupok, Jumat, 22 Februari 2013.

Pembukaan stasiun Damri ini juga diharapkan bisa mendukung pembangunan pariwisata di daerah tersebut, terutama menjelang pelaksanaan Sail Komodo 2013.

Dengan hadirnya satu stasiun baru ini, maka NTT telah memiliki lima stasiun Damri. Dimana tiga stasiun yang selama ini beroperasi yakni stasiun Kupang, Ende, Kefamenanu dan Waingapu. “Jumlah armada yang dioperasikan pada empat stasiun Damri itu sebanyak 37 unit,” katanya.

Baca Juga :  Alumni FH Undana Capai 4.228 Orang

Penambahan Stasiun Damri ini, katanya, sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap NTT guna meretas keterisolasian wilayah dan menambah moda transportasi darat.

Ke depan, lanjutnya, bus Damri akan diganti jenisnya dari bus tertutup menjadi bus terbuka dari truk atau bus kayu. Karena bus Damri yang beroperasi selama ini tidak cocok dengan kondisi geografis di NTT. “Dengan begitu, damri bisa mengangkut hasil bumi masyarakat di daerah terpencil,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]