Home / Polkam / Pemerintah Luncurkan Surat Utang Negara SBR 006

Pemerintah Luncurkan Surat Utang Negara SBR 006

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Peluncuran surat utang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) dan Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi meluncurkan Surat Utang Negara Saving Bond Ritel (SBR) 006.

“Surat Utang Negara atau SBR 006 sebagai langkah pemerintah memperluas basis investor domestik. Diupayakan dengan penerbitan SBR
006 sebagai salah satu instrumen pembiayaan negara yang ditawarkan pada individu atau perseorangan warga Indonesia,” kata Kepala DJPb NTT, Lydia Christyana saat sosialisasi dan edukasi Surat Utang Negara (SUN) Ritel, Selasa, 09 April 2019.

Menurut dia, NTT terus mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi dan memiliki potensi yang cukup besar untuk ikut berinvestasi dan berkontribusi dalam instrumen pembiayaan SBR 006.

Baca Juga :  Taufiq Kiemas Wafat

Deputi BI NTT, Syahrial Muhhamad mengatakan dalam pembangunan ekonomi, SBR menjadi salah satu sumber pembiayaan selain pajak dan retribusi, sehingga seluruh elemen masyarakat perlu ikut serta berpartisipasi dalam pembiayaan pembangunan ekonomi melalui SBR seri 006.

“Pembangunan ekonomi menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu, BI bersama pemerintah melalui DJPb mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam pembiayaan pembangunan ekonomi melalui SBR 006,” kata Syahrial.

Surat utang SBR 006 mulai ditawarkan sejak tanggal 1 April 2019 dan akan berakhir pada 16 April 2019 dan dijual seluruh bank sebagai mitra distribusi dengan nilai minimal Rp1 juta hingga maksimal Rp3 milliar perorang dengan penawaran suku bunga sebesar 7,95 persen pertahun. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  KPU Persilahkan Pasangan Calon Ajukan Gugatan ke MK

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]