Home / Polkam / Pemilih Disabilitas di Rote Ndao Cukup Tinggi

Pemilih Disabilitas di Rote Ndao Cukup Tinggi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pleno rekapitulasi KPU Rote Ndao

NTTTERKINI.COM, Kupang – Berdasarkan pleno rekapitulasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) du Kabupaten Rote Ndao ditemukan pemilih disabilitas cukup tinggi.

Dari data yang disampaikan PPK dari 10 kecamatan, jumlah pemilih disabilitas sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 702 orang. Sedangkan yang mengunakan hak pilih pada pencoblosan hanya sebanyak 530 orang.

Dalam pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang dipimpin Ketua KPU Rote Ndao, Ofra Anakay menunjukan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat- Yoseph Nai Soi menempati urutan pertama dengan meraih 38.661 suara atau 59,51 persen.

Diikuti paslon Esthon Foenay-Kris Rotok 10.160 atau 15,64 persen, Marianus Sae- Emi Nomleni 9.459 atau 14,56 persen dan Benny Harman-Benny Litelnoni meraih 6.682 suara atau 10,29 persen.

Baca Juga :  Esok, Tiga Anggota DPRD NTT Diganti

Dengan jumlah suara sah 64.962, suara tidak sah 1.446 total suara 66.408, dari total Daftar Pemilih Tetap 85.227.

Dalam pleno tersebut, Sekretaris Hanura, Yulius Mbau mempertanyakan selisih suara di Rote Barat Laut yang mengalami kelebihan sebanyak satu suara. Karena akan berpengaruh pada pleno rekapitulasi Pilkada Rote Ndao. “Bagaimana dengan selisih satu suara di TPS,” tanya dia.

Menjawab masalah itu, Ketua KPU Rote Ndao, Ofra Anakay akan membawa masalah itu ke tingkat provinsi. Karena Panwas dan KPU tidak biaa kurangi perolehab suara dari salah satu paslon. “Kami akan bawa ke propinsi untuk diselesaikan,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]