Home / Polkam / Pemilu Kada Nagekeo Digugat ke MK

Pemilu Kada Nagekeo Digugat ke MK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, Don Bosco Do-Gaspar Batubata (Doa) akan menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat ke Mahkamah Konstitusi (MK), karena dinilai syarat pelanggaran.

Calon Bupati Nagekeo, Don Bosco Do mengatakan akan menempuh upaya hukum lebih lanjut guna mengoreksi berbagai pelanggaran dalam proses Pemilu kada Nagekeo dengan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami ikut Pilkada bukan untuk mengambil, tapi hasilnya seperti ini. Saya happy-happy saja, tapi pelanggaran harus dikoreksi,” katanya kepada wartawan, Minggu, 14 Juli 2013 malam.

Pelanggaran yang ditemukan pada proses pemungutan suara 8 Juli 2013 lalu, antara lain pada Model BC terlulis Kabupaten Sikka dan ada beberapa formulir DA yang tertulis pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Dan, pelanggaran itu diakui Anggota PPK Keo Tengah. Akibatnya saksi tiga pasangan cabup-cawabup, yakni saksi Doa, Piet-Lorens, dan Lukas-Os menolak hasil Pilkada di Kecamatan Keo Tengah.

Baca Juga :  Investor Inggris Diajak Investasi di Sektor Pariwisata

Sementara itu, Calon Bupati Elias Jo menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagekeo yang telah mendukungnya. Menghadapi putaran kedua, Elias mengatakan akan melakukan konsolidasi dan mendekati kembali para pendukung dan pasangan calon yang kalah untuk bergabung berjuang bersama Paket Lilin. “Terima kasih atas dukungan kepada kami,” katanya singkat. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]