Home / Hukrim / Pemilu, Polda NTT Tingkatkan Pengamanan di Flotim

Pemilu, Polda NTT Tingkatkan Pengamanan di Flotim

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Raja Erizman usai gelar pasukan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 yang bertepatan dengan perayaan paskah atau Rabu trewa, maka Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) akan meningkatkan pengamanan di Flores Timur yang menggelar proses Semana Santa.

“Kami akan tingkatkan pengamanan di Flores Timur, karena bertepatan dengan Semana Santa,” kata Kapolda NTT, Inpektur Jenderal Raja Erizman saat gelar pasukan di Mapolda NTT, Jumat, 22 Maret 2019.

Sebelumnya sejumlah mahasiswa menggelar unjuk rasa agar pemilu 2019 di tunda, karena beertepatan dengan perayaan Semana Santa menjelang Paskah. Permintaan itu telah diteruskan KPU NTT ke KPU Pusat, namun belum disikapi.

Pada pengamanan pemilu 2019, Polda NTT menyiagakan 2/3 personil atau sekitar 7.538 personil dibantu TNI sebanyak 4000 personil. Dia berharap semua warga bisa menggunakan haknya untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilih. “Saya ajak masyarakat gunakan hak pilihnya. Jangan golput,” katanya.

Baca Juga :  Dari Hujan hingga Lagu Natal Turut Mengantarnya ke LP

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang dapat menggganggu keamanan jelang pemilu. “Jangan terpengaruh dengan berita hoax, gunakan akal sehat. Kami harapkan pemilu bukan ajang perseteruan,” ujarnya.

Dia mengaku NTT tidak termasuk kategori daerah merah, tapi pihaknya tidak lengah dengan menyiapkan personil dan kerahkan semuanya. “Kami juga siapkan pasukan cadangan yang akan dikerahkan, jika terjadi gangguan keamanan,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]