Home / Sosbud / Pemkab Kupang Data Warga Eks Timtim

Pemkab Kupang Data Warga Eks Timtim

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ayub Titu Eki

Ayub Titu Eki

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai mendata ulang warga eks Timor Timur (Timtim) yang masih tinggal di kamp-kamp pengungsian di wilayah Timor Barat. “Pendataan ini diharapkan bisa menghasilkan data yang akurat,” Bupati Kupang, Ayub Titu Eki kepada wartawan, Selasa, 26 Februari 2013.

Menurut dia, pendataan ini dilakukan atas instruksi Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) untuk menyelesaikan masalah warga eks Timtim. Pendataan ini, dimaksudkan agar warga eks Timtim yang masih tinggal di kamp-kamp pengungsi bisa direlokasikan ke lokasi tetap yang lebih layak untuk dihuni.

Dia mengatakan, pemerintah tidak miliki data yang akurat tentang jumlah warga eks Timtim yang masih bertahan di kamp-kamp pengungsian, sehingga perlu dilakukan pendataan ulang. “Kami berharap usai pendataan ini, mereka (Warga eks Timtim) mau tinggal di rumah layak huni,” katanya.

Baca Juga :  Berkas Anggota Polisi Selingkuh Dilimpahkan

Sementara itu, General Manager UN Habitat, Kemal Taruk mengatakan penanganan warga eks Timtim ini, bukan hanya merelokasi mereka ke rumah yang layak huni, tapi juga menyediakan lapangan kerja. Kami juga pikirkan tentang lapangan kerja bagi mereka,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]