Home / Sosbud / Pemkot Bangun Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Pemkot Bangun Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wawali saat peresmian rumah singgah anak jalanan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot), melalui  Dinas Sosial Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendirikan rumah singgah sebagai tempat pembinaan dan edukasi bagi  anak jalanan yang terjaring razia di daerah tersebut.

“Keberadaan rumah singgah tersebut menjadi tempat binaan sementara bagi para anak jalanan yang terjaring razia,” kata Kepala Dinsos Kota Kupang, Felisberto Amaraal, Rabu, 11 Juli 2018.

Menurut dia, terdapat 30 orang anak jalanan yang terjaring razia dan telah terdata. Selanjutnya akan di bawah ke rumah singgah untuk di beri pembinaan dan sekaligus memanggil orang tua untuk membuat pernyataan agar tidak membiarkan anak yang kesehariannya bekerja seperti menjajakan jajanan dan koran yang sering berada di beberapa lokasi yang ramai berpotensi menyebabkan kecelakaan, diantaranya perempatan jalan Eltari, pusat pembelanjaan Lippo, dan seputaran Bank NTT.

Baca Juga :  KNKT Selidiki Kecelakaan Merpati

“Orang tua juga akan ikut di bina agar anak tidak diperbolehkan lagi bekerja di jalanan dan anak di bawah umur di larang bekerja di tempat berbahaya,” tambah Felisberto

Bagi orang tua dari para anak jalanan, yang masih membiarkan dan mempekerjakan anak bawah umur di jalan maka akan di kenakan sanksi berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 1 tahun 2000 tentang pekerja anak. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]