Home / Sosbud / Pemkot Kampanyekan Gerakan Kupang Hijau

Pemkot Kampanyekan Gerakan Kupang Hijau

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konfrensi Pers Wali Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak semua elemen masyarakat ikut serta
dalam Deklarasi Gerakan Kupang Hijau dengan menanam pohon dan membuat sumur resapan yang akan di gelar Sabtu, 16 November 2019 di Arena Car Free Day (CFD).

“Sebuah langkah lagi melalui Gerakan Kupang Hijau diharapkan membuat Kupang menjadi kota yang hijau dan sejuk,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat konfrensi pers, Jumat, 15 November 2019.

Menurut dia, deklarasi dan gebrakan Gerakan Kupang Hijau terdiri dari tiga komponen penting yakni mengajak semua elemen masyarakat menanam pohon, lubang resapan dan anti sampah plastik.

Baca Juga :  Wali Kota: Banyak Warung yang Pengolahan Makanannya Buruk

Tiga komponen tersebut menjadi sasaran utama dengan melibatkan para tokoh lintas agama dari Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Keuskupan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, Umat Budha, Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia NTT (PHDI), sekaligus melibatkan sebanyak lima ribu orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Deklarasi ini, kami libatkan juga tokoh-tokoh agama, dengan adanya tokoh agama kita bekerja sama untuk menyampaikan dan mengajak semua elemen masyarakat melakukan gerakan Kupang hijau, melalui tanam pohon,” tambah Jefri.

Mendukun gerakan Kupang Hijau, Pemkot Kupang  mengeluarkan himbauan Nomor 124/Huminfo.522.3/XI/2019, agar setiap ASN wajib dan bagi rumah tangga, keluarga, tempat ibadah, organisasi, universitas, komunitas,
badan usaha, perusahaan, toko dan hotel diminta menanam pohon dengan tinggi minimal 1-1,5 meter dan membuat lubang resapan di halaman rumah dengan kedalaman 1,5-2 meter di bawah permukaan air tanah, dapat berbentuk segi empat atau silinder. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Jefri: Korpri Bukan Organisasi Politik

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]