Home / Sosbud / Pemkot Kupang Bagikan 16 Ribu e-KTP

Pemkot Kupang Bagikan 16 Ribu e-KTP

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wali Kota foto bersama warga

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan 16 ribu Kartu Tanda Penduduk
Elektronik (E-KTP) tercetak bagi warga yang telah melakukan perekaman data.

“16 ribu e-KTP yang dibagikan ini merupakan terobosan terhadap kebutuhan warga yang selama ini terbengkalai,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis, 11 April 2019.

Menurut dia, selama beberapa periode pola layanan pembuatan e-KTP di Kota Kupang menuai berbagai kritikan, akibat lamanya proses pembuatan dan percetakan e-KTP bagi kepentingan warga.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk) Kota Kupang, Agus Ririmase mengatakan pencetakan e-KTP massal
sejumlah 16 ribu tersebut merupakan hasil identifikasi e-KTP yang sejak 2012-2018 belum tercetak dengan berbagai alasan seperti kehabisan blangko dan kerusakan pada server.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Bentuk UPT Taman dan Lampu Jalan

“16 ribu e-KTP yang tercetak tersebut merupakan data sejak dari 2012-2018 yang belum tercetak, karena alasan blangko dan kerusakan pada jaringan,” kata Agus Ririmase.

Pemkot juga akan menerapkan program Antar Gratis (ARTIS) e-KTP bagi warga yang dalam  proses pembuatan e-KTP, jika tidak dapat diselesaikan dalam jangka waktu satu hari, maka setelah tercetak e-KTP tersebut akan diantar ke alamat warga bersangkutan oleh petugas dari Dukcapil. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]