Pemkot Kupang Bagikan Ribuan Seragam Gratis

0
407
Pembagian seragam gratis
Pembagian seragam gratis

NTTTERKINI.COM, Kupang — Sebanyak 58.459 ribu siswa-siswi dari 309 sekolah di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menerima bantuan seragam sekolah gratis.

“Bantuan ini merupakan program pemerintah guna membantu semua warga dengan memberikan seragam gratis untuk semua anak-anak kita,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memberikan seragam gratis, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurut dia, guna memajukan dunia pendidikan, bukan hanya perbaika infrastruktur sekolah, peningkatan kualitas guru dan kualitas anak didik, namun kebutuhan dasar seperti seragam, sepatu dan buku juga perlu dipenuhi agar ada keseimbangan.

“Ini hanya bagian kecil dari rencana besar untuk memajukan dan membangun dunia pendidikan kita,” tambah Jefri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik) Kota Kupang, Filmon Lulupoly mengatakan pembagian seragam gratis tersebut diperuntukan bagi 58.459 ribu siswa -siswi dari berbagai tingkatan sekolah yakni Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Semua seragam gratis tersebut diberikan ke setiap sekolah, sehingga langsung di bagikan ke anak yang bersangkutan,” kata Filmon.

58.459 ribu seragam gratis tersebut menelan anggaran sebesar Rp6,163 milliar guna kebutuhan belanja seragam sekolah dari 309
sekolah yakni 112 TK, 143 SD, dan 54 SMP negeri maupun swasta. (Lid)

Komentar ANDA?