Home / Pendidikan / Pemkot Kupang Bantah Hambat Pencairan Dana PIP

Pemkot Kupang Bantah Hambat Pencairan Dana PIP

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yohana Lisapally

Yohana Lisapally

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pelaksana Tugas (Plt) Wali kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohana Lisapally membantah Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menghambat pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP).

“Kami tidak ada niat menghambat pencairan dana PIP,” kata Johana kepada wartawan, Senin, 23 Januari 2017 petang. Proses pencairan dana PIP, menurut dia, telah ditetapkan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) bahwa siswa penerima dana PIP harus sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, diantaranya peserta didik dari keluarga miskin, pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), kelainan fisik dan korban musibah.

Sesuai dengan surat pemberitahuan Nomor 349/D/KU/2017 pada 18 Januari 2017 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan jika terdapat penerima dana PIP yang tidak memenuhi salah satu kriteria tersebut, maka sekolah tidak dapat memberikan surat keterangan sebagai syarat pencairan dana tersebut.

Baca Juga :  Najwa Shihab: Saya Ini Provokator Penebar Virus Baca

“Kami tegaskan ke sekolah-sekolah untuk memberikan surat keterangan harus berdasarkan kriteria tersebut. Sekolah yang tahu kondisi anak didik,” tambah Yohana.

Ribuan siswa penerima dana PIP di Kota Kupang yang direkrut pemangku kepentingan hingga saat ini belum bisa mencairkan dana PIP tersebut, karena kepala sekolah menolak memberikan surat keterangan kepada ribuan siswa di Kota Kupang. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]