Home / Sosbud / Pemkot Kupang Baru Bangun 100 Rumah BMR

Pemkot Kupang Baru Bangun 100 Rumah BMR

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Efrain Pongsiluran

NTTTERKINI.COM, Kupang -Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga Kamis, 7 Februari 2013 baru membangun 100 dari 500 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bantuan kementrian perumahan rakyat.

“Baru 100 unit rumah yang dibangun oleh kontraktor,” kata Kepala Bidang Perumahan Dinas tata Kota dan Perumahan Kota Kupang, Efrain Pongsiluran.

Lambannya pembangunan rumah MBR ini, menurut dia, karena proyek pembangunannya telah di adendum menjadi 100 unit. Proyek ini tidak terlaksana pada tahun 2012 lalu, karena proses tendernya baru dilakukan pada akhir tahun anggaran.

Dia mengatakan, pembangunan rumah MBR ini dikerjakan dua kontraktor yakni CV. Citra dan Rahmat Hidayat yang masing-masing membangun 50 unit rumah. “Pembangunannya sementara berjalan,” katanya.

Baca Juga :  Novanto Resmikan Pemanfaatan Sumur Bor di Kupang

Pembangunan rumah ini cukup lambat, karena konstruksi bangunan mengalami perjubahan dibanding tahun sebelumnya. Dimana, rangka atap bangunan menggunakan baja ringan dan dindingnya tidak menggunakan papan, tetapi tembok. Sedangkan dana pembangunannya hanya Rp 25 juta per unit. “Kontraktor kesulitan mengubah pola konstruksi lama ke yang baru,” katanya.

Selain itu, masalah lahan juga menjadi kendala tersendiri dalam pembangunan rumah MBR tersebut. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]