Home / Sosbud / Pemkot Kupang Beli Dua Truk Pembersih Jalan

Pemkot Kupang Beli Dua Truk Pembersih Jalan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Truk pembersih sampah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) membeli dua truk pembersih jalan senilai Rp4 miliar lebih untuk mengatasi masalah kebersihan
khususnya area jalan protokol di Kota Kupang.

“Penggunaan kendaraan penyapu jalan bukan menghilangkan tugas penyapu jalan, tetapi membantu mengatasi masalah kebersihan agar lebih efisien dan efektif, khusus di jalan-jalan protokol,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore Kamis, 10 Oktober 2019.

Kedua kendaraan penyapu jalan yang dibeli dengan harga Rp4 milliar tersebut berukuran besar dan kecil dengan kapasitas daya tampung sampah sebanyak 3-6 ton. Kendaraan tersebut dibekali dengan beberapa kemampuan seperti mesin sapu, alat penyemprot serta penyedot
sampah dan air yang mampu dilakukan sekaligus dalam satu kali pengoperasian.

Baca Juga :  Kupang Bentuk Lembaga Pemangku Adat

Dengan cara kerjanya sapu hidrolik yang berada di depan bumper dan sayap mobil akan menggiring kotoran masuk ke mesin penyedot di saat itupun penyemprot air dapat bekerja menetralisir debu saat proses pembersihan.

“Ada dua unit kendaraan, satu yang besar dan satu yang kecil dan akan beroperasi awal November 2019, sedangkan yang satu lagi tiba di Kupang bulan Desember,” tambah Jefri.

Kedua kendaraan penyapu jalan tersebut akan menjadi andalan Pemerintah Kota Kupang guna mempercepat proses pembersihan jalan sekaligus mengatasi masalah kebersihan sehingga menciptakan kota yang bersih dan bebas dari sampah. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]