Home / Olahraga / Pemkot Kupang Dukung Atlet Tarung Darajat Berprestasi

Pemkot Kupang Dukung Atlet Tarung Darajat Berprestasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wawali Kupang saat pengukuhan pengurus Tarung Drajat Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Wali kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Hermanus Man, mengatakan para atlet olahraga Tarung Darajat (Kodrat) harus berprestasi demi mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

“Pemerintah sangat mendukung dan bangga dengan munculnya generasi atlet Tarung Darajat di Kota Kupang yang mampu berprestasi di ajang nasional maupun internasional,” kata  Herman saat mengukuhkan pengurus cabang olahraga Tarung Darajat Kota Kupang, Senin, 19 Maret 2018.

Tarung Darajat merupakan olahraga bela diri full body contact atau menggunakan fisik cenderung keras yakni perkelahian bebas. Olahraga tersebut termasuk jenis olahraga baru yang sedang berkembang dan diminati generasi muda di NTT.

Baca Juga :  Masgibol NTT Bermain Bola Bersama Coach Indra Sjafri

Ketua Umum Koni NTT, Andrew Koreh, mengatakan Tarung Darajat merupakan cabang olah raga seni bela diri baru yang menggunakan kontak fisik dan cenderung keras, karena menggunakan seluruh anggota tubuh, sehingga pada event pertandingan diwajibkan menggunakan alat pelindung tubuh.

“Olahraganya keras, namun faktanya banyak anak-anak yang ingin menyalurkan bakat dan hobinya di olahraga yang keras seperti ini,” kata Andre.

Tarung Darajat merupakan olahraga yang lahir dari budaya Indonesia seperti Pencak Silat, karena dicetuskan oleh putera daerah asal Jawa Barat, Ahmad Darajat.

Cabang olahraga tersebut akan dipertandingkan dalam Pekan Olah Raga Propinsi NTT pada 15 September 2018, Pra
Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 dan PON ke XX di PAPUA 2020 mendatang. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Liga 3 ETMC, Lima Tim Dipastikan Pulang Kampung

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]