Home / Sosbud / Pemkot Kupang Hanya Rekrut Kembali 180 PTT

Pemkot Kupang Hanya Rekrut Kembali 180 PTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ade Manafe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) hanya akan merekrut kembali 180 dari 369 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah diberhentikan, berdasarkan pengajuan dari sejumlah instansi.

“Tidak sampai 200, pastinya sekitar seratus lebih orang tenaga PTT yang diajujan kembali,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Ade Manafe, Rabu, 22 Mei 2019.

Menurut dia, pengajuan kembali nama-nama PTT dari tiap instansi telah mencapai 98 persen, tinggal menunggu beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kelurahan untuk pengajuan kembali.

“Sudah 98 persen dari seluruh dinas yang ada telah mengajukan PTT yang akan direkrut lagi, sisa satu atau dua OPD termasuk beberapa kelurahan. Sementara kami lakukan rekap dan diajukan untuk pembuatan SK,” tambah Ade.

Baca Juga :  Pembangunan Bendungan Kolhua Untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih

OPD hanya diberikan kewenangan untuk mengajukan kembali calon PTT yang akan direkrut kembali, namun hak pengangkatan dan pemberhentian menjadi kewenangan Wali Kota.

Sebelumnya Pemkot Kupang memberhentikan sebanyak 369 PTT, berdasarkan penilaian kinerja, absensi dan berakhirnya masa kontrak kerja PTT yang belaku selama satu tahun. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]