Home / Kesehatan / Pemkot Kupang Luncurkan Layanan Khusus Kecelakaan

Pemkot Kupang Luncurkan Layanan Khusus Kecelakaan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Hermanus Man

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meluncurkan layanan darurat dan gratis pelayanan pertama khusus pada Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

“Kami nantinya akan melakukan layanan khusus penanganan pada kecelakaan sebagai layanan darurat dan gratis bagi warga kota,” kata Wakil Wali kota Kupang, Herman Man, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Menurut dia, bentuk layanan tersebut terintegrasi dengan layanan Brigade Kupang Sehat (BKS) yang juga melakukan layanan darurat gratis bagi warga yang membutuhkan layanan medis, namun layanan khusus kecelakaan lakalantas akan ditangani Palang Merah Indonesia (PMI).

“Cara kerjanya sama seperti layanan BKS, memakai satu nomer telpon darurat, tetapi khusus pelayanan pada kecelakaan dan teknisnya dilakukan oleh PMI berkoordinasi dengan pemkot,” tambah Herman.

Baca Juga :  33 Imigran gelap Asal Vietnam Ditangkap di Kupang

Layanan tersebut bertujuan secepat mungkin menolong warga yang mengalami insiden kecelakaan dan segera mendapatkan pertolongan pertama sebelum di rawat atau mengakses layanan kesehatan di Rumah Sakit (RS). (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]