Pemkot Kupang Masih Fokus Bangun Taman

0
497

Media Gathering Pemkot Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih fokus penataan dan pengerjaan enam taman sebagai bagian dari rencana kerja strategis dan program pro rakyat tahun 2020.
“Kami optimis dalam tahun ini ada perubahan besar dalam penataan kota. Ada enam taman yang akan dikerjakan dalam tahun ini,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat media gathering rencana kerja strategis, Selasa, 11 Februari 2020.
Enam taman yang akan dikerjakan tersebut antara lain Taman Perdamaian sebelah barat taman Nostalgia dengan desain tokoh adat dariberbagai etnis dengan menelan anggaran sebesar Rp9 milliar. 
Taman Revolusi Mental berlokasi di sebelah Timur taman Nostalgia dengan anggaran Rp8 milliar, Taman Koridor Tiga, Taman Tagantong yang berlokasi di depan Kantor Camat Kelapa Lima dengan anggaran sebesar Rp10 milliar, Kupang Square atau daerah terminal lama, dan penataan wisata kuliner di depan Hotel Aston.
“Gagasan taman merupakan bagian dari pembangunan ruang terbuka hijau yang menarik sebagai akses publik bagi semua warga,” tambah Jefri.
Selain penataan taman sebagai ruang terbuka hijau bagi akses publik, rencana kerja strategis dan program pro rakyat tahun 2020 lainnya yaknitambahan 4 ribu lampu penerangan jalan, tiang lampu dan lampu dekoratif di jalan protokol sebagai aksesoris lintas kota, pembuatan air mancur di Taman Tirosa, program Sembako Nasional, bantuan pembiayaan BPJS bagi 9 ribu warga miskin sebesar Rp4 milliar, dan bantuan pembiayaan uang muka bagi rohaniawan yang belum memiliki rumah.
Adapun program lainnya, pengembangan marka jalan dan drainase, bantuan bedah rumah bagi 500 warga tidak mampu, beasiswa bagi 3 ribu anak dari keluarga tidak mampu, namun berprestasi, pembagian seragam sekolah dari tingkat SD-SMP.
Pembagian kacamata gratis bagi warga yang membutuhkan, bantuan pemberdayaan masyarakat kelurahan pinggiran, bantuan pengembangan pertanian dan hortikultura, serta bantuan peralatan nelayan di wilayah pesisir. (Lid)

Komentar ANDA?