Home / Sosbud / Pemkot Kupang Proses Penutupan 43 Lokalisasi

Pemkot Kupang Proses Penutupan 43 Lokalisasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Felisberto Amaral

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Felisberto Amaral mengatakan data Dinsos terdapat 43 lokalisasi protitusi di Kota Kupang dari data Kementrian Sosial sebanyak 168 lokasi.

“43 lokasi diantaranya masih dalam proses penutupan di Kota Kupang,” kata Felisberto Amaral, Rabu, 5 September 2018 terkait penutupan lokasi protitusi di Kota Kupang.

Menurut dia, semua lokalisasi prostitusi adalah ilegal, sehingga pemerintah merasa perlu menutupnya. Pemerintah Kota Kupang menargetkan, Kota Kupang akan bebas tempat prostitusi dan beberapa tempat yang disinyalir sebagai lokasi prostitusi terselubung.

Hal tersebut berdasarkan komitmen dari pemerintah pusat untuk segera menertibkan dan menutup semua tempat lokalisasi prostitusi.

Baca Juga :  Data Tenaga Honorer Kota Kupang Dipertanyakan

“Memang tidak mudah dan se-sederhana ketika melakukan penutupan, tetapi
kami juga memikirkan bagaimana kelanjutan hidup agar mereka saat kembali ke tempat asal,” tambah Felisberto.

Proses tahapan menertibkan dan menutup lokalisasi yang sedang dan akan dilakukan diantaranya  sosialisasi serta koordinasi dengan berbagai pihak sebagai langkah pra penutupan yang sedang berproses saat ini.

Penutupan lokalisasi dengan melakukan eksekusi semua tempat lokalisasi dan proses pasca penutupan dengan memulangkan semua Pekerja Seks Komersial (PSK) ke daerah asal masing-masing. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]