Home / Polkam / Pemkot Kupang Resmi Tutup Pendaftaran Calon Kadis

Pemkot Kupang Resmi Tutup Pendaftaran Calon Kadis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Hermanus Man

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi menutup pendaftaran calon kepala dinas. Walaupun masih terdapat tiga posisi kadis yang minim pelamar.

Tiga jabatan yang minim pelamar yakni Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPT), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik).

“Walaupun tidak memenuhi batas kuota, kami tetap konsisten tutup pendaftaran hari ini, kenapa musti di paksakan,” kata Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, Senin, 07 Oktober 2019.

Adapun 10 jabatan tersebut dengan jumlah pelamar diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 6 orang pelamar,  BPPT 2 orang pelamar, Nakertrans 4 pelamar, Dinas Pariwisata 6 pelamar, Dispendik 3 pelamar, Dinas Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) 4 pelamar Dinsos 4 pelamar, Dishub 3 pelamar dan Dispenduk 4 pelamar.

Baca Juga :  Pau Lianto- Jimi Sianto Saling Lapor ke Polisi

Sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017, minimal satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilamar oleh 4 pejabat, sehingga total pelamar yanga akan diseleksi sebanyak 40 orang, namun hingga pendaftaran ditutup hari ini.

Total pelamar yang tercatat hanya sebanyak 36 orang, dan pada dua bidang jabatan tersebut hanya terdapat tiga pelamar. Sementara pada bidang jabatan lainnya pelamar mencapai
hingga enam orang.

“Secara keseluruhan, 36 orang itu sudah mencakup 10 OPD yang dilamar, satu pendaftar pun kani akan jalan dan pansel akan mulai
bekerja,” tambah Herman.

Sebelumnya, pendaftaran seleksi terbuka bagi sepuluh jabatan pimpinan tinggi pratama mulai di buka sejak 16-30 September 2019, namun diperpanjang sejak 1-7 Oktober 2019, karena syarat kuota batas minimal pendaftar tidak mencukupi di tiga OPD tersebut. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Sidang Pelanggaran Kode Etik KPU Kota di DKPP Ditunda

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]