Home / Sosbud / Pemkot Kupang Segera Terapkan Aplikasi JDIH

Pemkot Kupang Segera Terapkan Aplikasi JDIH

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Eli Wairata

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, NusaTenggara Timur (NTT) akan segera menerapkan aplikasi Jaringan
Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) sebagai sarana pemberian layanan informasi hukum bagi seluruh warga.

“Saat ini dalam tahap sosialisasi dan bimbingan teknis, diupayakan segera diterapkan agar dapat memberikan informasi hukum yang ada di lingkup Pemkot Kupang bagi masyarakat secara luas,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata, Jumat, 18 Oktober 2019.

Aplikasi JDIH merupakan aplikasi berbasis online terkait berbagai informasi dan jenis produk hukum yang dapat akses secara luas oleh masyarakat seperti Peraturan Wali Kota (Perwali) hingga Undang-undang (UU).

“Aplikasi JDIH juga menjadi wadah dokumentasi semua produk hukum secara terpadu, berkesinambungan, mudah, cepat dan akurat,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota: Aturan Ketenagakerjaan, Upaya Pemerintah Lindungi Buruh

Kepala Bagian Hukum Pemkot Kupang, Alan Girsang mengatakan pengembangan sistem aplikasi tersebut menjadi wadah penyajian
informasi hukum yang benar, terintegrasi dan terkoneksi secara terpadu dari pusat hingga ke daerah.

“Diharapkan aplikasi ini segera diterapkan, sehingga menjadi pola pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum yang terintegrasi dan terkoneksi secara terpadu dari pusat hingga ke daerah,” kata Alan.

Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum berbasis online sesuai dengan tuntutan keterbukaan informasi publik sesuai Undang-undang (UU) nomor 14 tahun 2008, sekaligus mendukung program Kota Kupang sebagai smart city di Indonesia. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]