Pemkot Kupang Usul Tiga Nama Calon Kadis Dukcapil

0
2137

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan tiga nama calon yang akan menduduki jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil).

“Hasil seleksi kami melalui Gubernur  telah di kirim ke Kemendagri dengan mengajukan tiga nama calon,” kata Wakil Wali kota Kupang, Herman Man, Senin, 11 November 2019.

Tiga nama yang lolos seleksi kompetensi dan sementara diajukan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur NTT yakni Agus Ririmase yang saat ini menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) pada dinas Dukcapil, Jayas Mode dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Fanni Matulessy dari Dinas Pemuda dan Olahraga
(Dispora).

“Pengajuannya sudah dikirimkan sejak minggu lalu, dan sesuai mekanisme menunggu keputusan Kemendagri nanti untuk dilantik,” tambah Herman.

Mekanisme Dukcapil bagi pengisian jabatan Pejabat Tinggi Pratama sesuai aturan, kepala daerah akan mengajukan tiga nama sesuai hasil
pansel dari uji kompetensi yang diajukan ke Gubernur dan selanjutnya berdasarkan rekomendasi surat tersebut di ajukan ke Kemendagri melalui Dirjen Dukcapil. (Lid)

Komentar ANDA?