Pemkot Larang PKL Berjualan di Taman Tirosa

0
262

Jefri Riwu Kore

NTTTERKINI.COM, Kupang  Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore melarang pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di sepanjang area Taman Tirosa.
“Adanya pedagang kaki lima di Tirosa, memang ada ekonomi baru di situ, tapi saya tegaskan tidak boleh ada pemungutan parkir dan jualan makanan kecuali kopi atau teh,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat media gathering, 11 Pebruari 2020.
Sejak Taman Tirosa menjadi lokasi ruang terbuka bagi
publik, mulai banyak bermunculan pedagang kaki lima yang menawarkan aneka jualan makanan, sehingga dihimbau untuk tidak berjualan di area sekitar, karena dapat menyebabkan adanya sampah dan kotor, kecuali penjual kopi atau teh.
“Kebijakan ini untuk sementara melarang ada jualan di sana, hanya khusus bagi penjual kopi atau teh, bukan pilih kasih namun mereka juga telah diberi tanggung jawab untuk bersihkan sekitar lokasi jualan,” tambah Jefri.
Selain melarang pedagang makanan, pemungutan retribusi parkir di sekitar area taman tersebut pun untuk sementara tidak diperbolehkan sebagai wujud mensosialisasikan lokasi tersebut agar diketahui khayalak ramai.
“Tidak boleh ada pemungutan parkir, supaya kami
mensosialisasikan dulu lokasi itu diketahui masyarakat banyak,” tutup Jefri. (Lid)

Komentar ANDA?