Home / Sosbud / Pemkot Tunggak Rp 3 Miliar ke Perusahaan

Pemkot Tunggak Rp 3 Miliar ke Perusahaan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Beni Sain

Beni Sain

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang Beni Sain mengaku pihaknya masih melakukan koordinasi dengan BKN dan TPAD untuk membayar tunggakan proyek yang belum dibayarkan ke rekanan pada tahun 2013 lalu senilai Rp 3 miliar.

“Masih ada tunggakan sebanyak Rp 3 miliar ke rekanan,” katanya kepada media ini di Kupang, Senin, 5 Mei 2014. Menurut dia, berdasarkan peraturan Wali Kota No 4 tanggal 17 Maret 2014, sebanyak 30 perusahaan yang sudah PHO pada bulan Desember di Dinas Pekerjaan Umum (PU) harus di bayar dengan total nilai Rp 5 miliar. “Kami sudah realisasikan pembayarannya,” katanya.

Namun, katanya, masih tersisa Rp 3 miliar yang belum terbayarkan, karena tidak masuk dalam perwali itu. Sehingga pihaknya masih melakukan koordinasi dengan dengan Team Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) yang diketuai Sekda Kota Kupang. “Kami coba lapor dan berkoordinasi ulang dengan TAPD. Apabila kalau tidak ada rapat resmi semua perusahaan akan ragu,” katanya.

Baca Juga :  45 Rumah Tak Layak Huni Direnovasi

Dia mengatakan, BPK juga telah memerintahkan untuk melakukan pendekatan secara persuasif, sehingga tidak ada langkah yang sifatnya arogan untuk merusak pekerjaan sendiri. “Jangan sampai pekerjaan yang dilakukan sendiri dirusak,” katanya. (Ely)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]