Home / Ekbis / Pemprov Ajukan Pinjaman Dana Rp900 Miliar ke Bank NTT

Pemprov Ajukan Pinjaman Dana Rp900 Miliar ke Bank NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Zakarias Moruk

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajukan pinjaman dana sebesar Rp 900 miliar ke Bank Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pinjaman dana ke Bank NTT itu sudah kami ajukan ke DRPD NTT. DPRD memberikan pandangan melalui pemandangan fraksi. Prinsipnya mereka memberikan catatan,” kata Kepala badan Keuangan daerah Provinsi NTT, Zakarius Moruk kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 5 November 2019.

Dia mengatakan pinjaman dana daerah sebesar Rp 900 miliar itu untuk membangun jalan provinsi di tahun 2020 mendatang dan akan dikembalikan selama 3 tahun.

“Kalau kita kembalikan waktu tiga tahun pas. Karena setiap tahun itu, kita anggarkan Rp500 miliar untuk jalan,” ujarnya.

Untuk pembangunan jalan, jelas dia, dimulai tahun 2020 dan selesai di 2022 mendatang. Dana Rp900 miliar itu akan dimasukkan ke APBD dan dialokasikan untuk infrastruktur jalan. “Itu khusus jalan saja. Dari tahun 2020 sampai 2021 sisanya di 2022,” ungkapnya.

Baca Juga :  Juara Lomba Karya Tulis, Ini Profil Maria Angelie

Target dari Rp900 miliar itu untuk membangun ruas jalan provinsi sepanjang 100 km di seluruh wilayah NTT. “Yang terpenting adalah membuka akses. Baik di Pulau Timor, Sumba maupun Flores,” tandasnya.

Desain perencanaan, tambah dia, sudah di grand design jalan provinsi yang mau dikerjakan pada tahun 2020 sampai 2022. “Semua akses jalan provinsi di tahun 2022 sudah terbuka. Ini kebijakan gubernur,” tuturnya. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]