Home / Sosbud / Pemprov NTT Butuh 300 Tenaga Akuntansi

Pemprov NTT Butuh 300 Tenaga Akuntansi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sekda NTT, Frans Salem

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih membutuhkan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) sebanyak 300 orang untuk mengisi tenaga spesifikasi yang masih kurang, seperti tenaga akuntansi.

“Berdasarkan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah dilakukan, kami butuh sekitar 300 pegawai lagi,” kata Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem, Selasa, 29 Januari 2013.

Karena itu, sejak tahun 2012 lalu, pemerintah provinsi NTT telah mengusulkan penerimaan 300 CPNSD ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN),  namun terkendala moratorium. Tahun 2013 ini, Pemerintah pusat telah mencabut moratorium PNS.

Dari 300 formasi yang dibutuhkan itu, menurut dia, pemerintah provinsi lebih mengutamakan penerimaan CPNSD dengan kualifikasi khusus, seperti tenaga akuntasi. “Tenaga akutansi masih sangat kurang. Kalau administrasi umum berkelebihan,” katanya.

Baca Juga :  Satu Lagi Korban Banjir Raknamo Ditemukan Tewas

Dia mengatakan, jika lebih banyak tenaga akuntansi yang diterima, tentunya akan bisa membantu penatausahaan keuangan daerah menjadi lebih baik. “Tenaga-tenaga itu nantinya akan ditempatkan di semua SKPD yang ada,” katanya.

Terkait penerimaan CPNSD tahun 2013, menurut dia, Pemprov NTT belum mendapatkan informasi apa pun, karena masih menunggu penetapan kuota dari pempus. Namun, jumlah dan formasi yang dirancang sesuai kebutuhan lebih banyak tenaga tenaga teknis dengan total formasi sekitar 300 orang. “Kami belum mendapat informasi tentang penerimaan CPNSD di 2013,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]