Home / Hukrim / Pemprov NTT Enggan Tanggapi Pergeseran Anggaran Rp60 Miliar

Pemprov NTT Enggan Tanggapi Pergeseran Anggaran Rp60 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Yoseph Nai Soi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT)  dalam tanggapannya atas pemandangan umum fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban APBD 2018 enggan memberikan jawaban atas pertanyaan fraksi Demokrat terkait pergeseran anggaran sebesar Rp60 miliar.

“Terkait pandangan Fraksi tentang pergeseran anggaran yang telah ditetapkan dalam APBD tahun 2019 akan Pemerintah jelaskan pada sidang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2019 yang akan datang,” kata Wakil Gubernur NTT, Yoseph Nae Soi saat membacakan tanggapan pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi, Kamis, 13 Juni 2019.

Menurut dia, pemerintah akan tetap menjawab pertanyaan itu dalam forum resmi. Karena tidak mungkin pemerintah membuat sesuatu tanpa dasar.

“Nanti akan ada  jawaban resmi. Kami disebut langgar UU, pemerintah tidak mungkin melakukan tanpa dasar,” katanya.

Baca Juga :  Pergeseran Anggaran, Plt Kadis PUPR NTT Minta Maaf

Dia mengatakan pergeseran anggaran yang dilakukan pemerintah untuk kepentingan rakyat. “Jadi kami akan jawab. Kami hormati dewan dengan argumentasinya,” ujarnya.

Dalam sidang paripurna DPRD NTT itu sejumlah anggota dewan menginterupsi dan mempertanyakan sikap pemerintah yang tidak menjawab terkait pergeseran anggaran itu.

“Kami mendesak agar masalah ini diselesaikan, karena sangat urgent demi kepentingan rakyat,” kata Ketua Fraksi Demokrat, Wisnton Rondo. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]