Home / Sosbud / Pendaftar CPNSD di NTT Capai 8.524 Orang

Pendaftar CPNSD di NTT Capai 8.524 Orang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mencapai 8.524 orang, yang akan merebut kuota 192 CPNSD.

“Jumlah pendaftar CPNSD tinggkat provvinsi sudah mencapai 8.524 orang,” kata Kepala bagian pengembangan Biro Kepegawaian Daerah NTT, Paul Manehat kepada wartawan, Selasa, 1 Oktober 2013.

Pendafaran ini, menurut dia, dilakukan secara online, sehingga bebas dari unsur kolusi dan nepotisme, karena menggunakan sistem teknologi komputer atau CAT (Computer Assisted Test).

Penerimaan CPNSD untuk NTT dialokasikan hanya 1.420 orang yang tersebar di 14 kabupaten dan tingkat provinsi. Sedangkan, Kota, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Belu, Lembata. Ngada dan Sumba Timur tidak dialokasikan penerimaan CPNSD. “Hanya 14 kabupaten yang menerima CPNSD,” katanya.

Baca Juga :  Warga Eks Tim-tim Tagih Janji Hak Atas Tanah

Dari total formasi itu, lingkup kantor gubernur dan satuan perangkat kerja dinas terkait hanya mendapat jatah 192 CPNSD dengan sistim dan mekanisme seleksi yang berlaku umum di seluruh Tanah Air. “Saat ini sedang dalam proses verifikasi adaministrasi pelamar dengan sistem CAT dan hasilnya baru akan diketahui pada 14 Oktober 2013,” katanya.

Kualifikasi pendidikan yang paling banyak dibutuhkan dalam seleksi CPNSD adalah lulusan D-3 dan S-1, sedang lulusan D-1 hanya dua formasi untuk mememenuhi kebutuhan di unit transfusi RSUD Prof Dr W.Z Johanes Kupang.

Formasi CPNSD untuk lulusan akuntansi atau ekonomi akuntansi dibutuhkan 35 orang, D-3 sebanyak 69 formasi, D-4 sampai S1 sebanyak 70 formasi, dan S2 hanya tiga formasi. “Formasi sisanya untuk kualifikasi lulusan di bidang apoteker, dokter gigi, dokter umum dan spesialis patologi anatomi,” katanya. (Ado)

Baca Juga :  Dihempas Gelombang, Kapal Australia Sandar di Toko

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]