Home / Pendidikan / Pendaftaran Siswa Baru di Kota Kupang Gunakan SIAP PPDB

Pendaftaran Siswa Baru di Kota Kupang Gunakan SIAP PPDB

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Filmon Lulupoly

Filmon Lulupoly

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 30 Sekolah Negeri di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memberlakukan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Pendidikan Pendaftaran Peserta Didik Baru (SIAP PPDB). Sistem tersebut akan diberlakukan mulai 10 Juli 2017

“Sebanyak 30 sekolah negeri akan mulai berlakukan sistem penerimaan siswa baru melalui sistem online,” Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoly, Rabu, 05 Juli 2017.

Dari jumlah SMP sebanyak 58 sekolah baru sebanyak 20 SMP negeri yang akan melaksanakan sistem aplikasi SIAP PPBB, diantaranya SMP Negeri 1 hingga SMP negeri 20. Sedangkan, dari 145 sekolah dasar (SD) hanya 10 SD Negeri yang melakukan sistem SIAP PPDB yakni Kelapa Lima,SD Maulafa dan SD Inpres Kayu Putih.

Baca Juga :  UN di Kupang Terancam Ditunda Lagi

“Sistem ini merupakan sistem lengkap, sehingga kami lakukan ini secara bertahap dari semua jumlah sekolah yang ada di Kota Kupang,” tambah Filmon.

SIAP PPDB merupakan sistem aplikasi kerjasama dengan PT Telkom yang di rancang untuk melakukan otomatis seleksi penerimaan siswa baru mulai dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime). (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]