Home / Polkam / Pendukung Antero Demo Tuntut Batalkan Pilkada Flotim

Pendukung Antero Demo Tuntut Batalkan Pilkada Flotim

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Demo Antero di KPU dan Panwaslu Flotim

Demo Antero di KPU dan Panwaslu Flotim

NTTTERKINI.COM, Larantuka – Ratusan pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) Antonius Doni Dihen dan Theodorus Marthen Wungubelen (Antero) mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Flotim, Senin, 20 Februari 2017.

Pendukung Antero yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Demokrasi Flotim menuntut agar Pemilu kepala daerah (Pilkada) Flotim dibatalkan, karena ditemukan sejumlah pelanggaran yang terindikasi sebagai bentuk pidana pada Pilkada Flotim.

Pada aksi tersebut, para pendukung Antero membawa serta puluhan poster yang berisi kecaman terhadap proses penyelenggaraan Pilkada Flotim.

Mereka mengecam tindakan KPU Flotim yang dituding tidak independen dalam menyelenggarakan Pilkada Flotim, karena kuat duagaan KPU Flotim berpihak kepada pasangan calon tertentu. Karena itu, mereka menuntut agar dilakukan pemungutan suara ulang di Pilkada Flotim, karena pendukung Antero merekam sejumlah pelanggaran.

Baca Juga :  Menko Kemaritiman Minta GMIT Perhatikan Sekolah Anak

Aksi unjuk rasa ini digelar massa Antero di KPU dan Panwaslu Flotim. Perwakilan massa pendukung Antero sempat bertemu dengan komisioner KPU dan Panwaslu. Namun, mereka enggan menjelaskan hasil pertemuan dengan komisoner KPU dan Panwaslu. Mereka beralasan semua tuntutan Antero sudah disampaikan melalui selebaran yang dibagikan kepada publik.

Sebelum mengakhiri aksi demonstrasi, massa Antero meminta Ketua Panwslu Flotim Rofinis Kopong berbicara langsung kepada pendukung paslon Antero. Rofinus Kopong akhirnya berbicara tentang bagaimana sebuah proses pengaduan dugaan tindakan pidana Pilkada, dan apa yang harus disikapi Panwaslu terhadap laporan dugaan pelanggaran pada Pilkada. (Vik)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]